You Are Reading

0

Hal - hal buruk selama hari raya kurban

HEARTWARE Rabu, 17 November 2010
Hikmah kurban dihari raya qurban sangatlah mulia, namun banyak umat muslim mengabaikan beberapa moment buruk selama menjalaninya, seperti:
  • Mengabaikan ketertiban dijalanan saat berpawai ( takbir keliling ). Banyak peserta tidak memakai helm ( mengabaikan keselamatan sendiri ), muatan kendaraan yang melebihi batas.
  • Membiarkan dan sengaja meninggalkan sampah bekas alas waktu shalat I'ed dilapangan maupun jalanan yang dijadikan tempat shalat. ( Padahal kebersihan itu sebagian dari iman. Apa mereka sudah tak punya iman, yang sebagian kecil saja disepelekan. )
  • Amburadul sistem pembagian hewan kurban. Padahal setiap tahun dilaksanakan dan menimbulkan kericuhan yang sama juga, dan bahkan menimbulkan korban jiwa. ( Apakah benar bangsa kita ini bodoh, tidak mau belajar dari pengalaman. Apakah benar bangsa kita ini bangsa pengemis dan pemalas, bisanya hanya menengadah dan selalu bilang saya ini orang susah. Apakah benar bangsa kita bangsa pemarah, yang selalu rusuh jika keinginannya tak tercapai.)
Dan banyak lagi persoalan yang sama terulang, yang membuat saya iba, kasian bercampur malu. Makanya, marilah umat muslim Indonesia, kita tunjukkan jati diri ISLAM sesungguhnya, umat yang menauladani Rosulnya dengan syariat yang telah dijelaskan dalam Al-Quran dan Al-hadist.

0 komentar:

Posting Komentar