You Are Reading

0

Pelajaran berharga

HEARTWARE Kamis, 29 Juli 2010 , ,
Hari ini aku merasa malu dan sangat angkuh, bagaimana tidak ........ , kejadian tadi sepulang kerja seakan membuka mata hatiku. Seperti biasa aku pulang kerja bersama rekan kerja yang lain. Ditengah perjalanan aku melihat seorang bapak mendorong motornya, namun sekilas karena kami saling memacu kencang kendaraan tanpa mengacuhkan bapak tersebut ( walau dalam hati kecil kasihan, tapi tanggung dah kelewat ). Beberapa puluh meter kemudian saya perlambat kecepatan karena teman saya jauh tak terlihat, selang beberapa menit temanku melintas dan ternyata telah membantu ngedorong motor bapak yang mogok entah kenapa. Langsung tuh ngerasa aku orang yg sok alim diomongan doang ( malah temenku yang terlihat urakan yg nolongin ). Terus aku ngikut aja dari belakang. Bapak tadi dianter sampe bengkel trus aku sama temenku nglanjutin perjalanan. Setelah itu aku iringin tuh motor temen sambil nanya, " Bapak tadi temen lo coy?" . dia jawab "bukan, gak kenal gw". KEREN KEREN tambah salut aja aku.

Ternyata sudah kian gak peduli kita sama orang sekitar. sikap cuek dan egois, hanya mikirin perut sendiri. PARAH. Padahal tadi ada hampir seratus ( 100 ) motor n mobil ngeliat tuh orang. Dan padahal aku dulu jg pernah mogok n ngegerutu gak ada yg brenti nolongin.

Hari ini aku dikasih pelajaran berharga sama temenku, bahwa gak perlu mikir dua kali kalo ada niat nolongin orang. Gak usah mikir dapet imbalan, mikir ntar pulang tambah telat,. Selama untuk kebaikan why not.
TUHAN gak nanya lo punya mobil atau motor berapa, tapi TUHAN akan nanya udah berapa orang yang lo boncengin atau tolongin pake motor lo.

Thanks bro ( rosidin ) dah ngasi tamparan buatku.



*****************

0 komentar:

Posting Komentar